Saturday, October 8, 2011

main ke malaysia (lagi)!



ini kunjungan liburan gw ke malaysia yang ketiga kalinya. berhubung udah 3 kali gitu ya.. udah sok-sokan biasa. pas di pesawat biasa. nyampe LCCT biasa. di imigrasi biasa. ngambil koper biasa. ampe nunggu dijemput pun lebih biasa lagi. hahaha.. akhirnya kunjungan ke 3 ini gw kenalan juga ama mobil baru (yang beli second) punya si tante.. warna merah.. udah jadul, soalnya acnya udah mulai butut dan kunci otomatisnya juga udah butut. hahaha.. jadi mobil tante ada 2, yg kecil (beli baru cm muat 5 orang itupun maksa), dan yg gede (bisa muat 8 orang). cerita malaysia 1 dan 2 nanti aja deh.. dirapel dan diinget-inget dulu. hehe..

kali ini ke malaysianya jg dalam rangka meliburkan diri. kan emang mau ke singapur tuh ya.. ya udah sekalianlah ke malaysia dulu. dan seperti biasa, kalau kunjungan ke luar negeri, kudu bawa sajen.. dari keripik, pempek, cireng, mie instan, cabe, gula jawa.. pokonya koper 2 biji (punya gw dan eyang) isinya yang makanan itu.. baju kita ga seberapa lah pokonya.. malah baju ditaroh di ransel gw dan ransel geret eyang.. jiah. bener-bener dah.. hahaha...

as usual.. naik AirAsia yang Bandung - Kuala Lumpur. flight jam 12, dan karena laper, kita makan dulu deh.. mana pesen soto dan masaknya lama.. ujug2 kita termasuk orang yang masuk imigrasi terakhir. hyahahaha... padahal udah check in sendiri.. hahaha.. tetep weh cap imigrasi belakangan. sampe diajak ngobrol pula sama petugas imigrasinya.. nanya gereja di mana. halah. si bapak. nyok gereja bareng.. :P

di malaysia kerjaan gw ngapain? nonton KBSW (tepatnya ngetag nonton 1n2d tiap jumat malem haha). internetan (speed internetnya wosaaaaah!). nyicil skripsi. masak kue (pie, muffin). nemenin tante belanja (kemanapun hayuk dah!). nemenin eyang olahraga ke KLCC park (tamannya asik banget diputerin. banyak jg yang olahraga. tapi mereka mah lari, kalo kita jalan. haha). nganter aurel balet (di lot 10). nonton bioskop (nonton HOP dan RIO. gara2 tuh film iklannya banyak bener di astro). jalan ke pavilion (asli ini mal bener-bener mal keluarga si tante. ada kali gw ke sana 5 kali. hahaha.. deket sih sama apartemen, cm kalau jalan kaki ogah jg gw.. :P). nyobain resto di bukit bintang. pokoknya gitu-gitu weh kerjaannya.. ahaha.. asisten pribadi tante. mana alvin lagi doyan playdate kan ya tuh.. jadinya anter jemput bocah itu. kunjungan ke 3 ini jadi kunjungan terlama gw di malaysia. kalau dulu gw niat bela-belain masuk gym apartemen si tante, skarang ogah.. udah deh gw mejeng aja depan tv atau laptop. hihihi..

post ini akan berisi foto-foto yang gak ada mukanya. pokonya benda-benda yang memang iseng gw foto buat gw simpen. ada beberapa yang ditweet. hari pertama sih boro-boro ngetweet. skali ngetweet pake nomor m3 bisa nangis gw.. langsung abis pulsa.. hahaha.. begitu dpinjemin nomor punya si tante.. bisa ngetweet sesuka hati dah.. :D :D

gw sempet juga ke toilet restaurant di sungei wang. jadi konsepnya kayak di toilet gitu. nanti gw buat post terpisah deh. trus sempet ke petrosains lagi.. kenapa lagi? soalnya dulu pas ke malaysia pertama kali, gw pernah masuk sama tante utin dan sepupu gw satu lagi yang namanya bunga. nah kemarin gw sempet ke petrosains tapi bareng sama paman gw dan temennya. post terpisah juga deh ya.. hehehe..

ada untungnya juga ya gw suka check in di foursquare. gw jadi bisa punya catetan gw ngapain aja waktu di malaysia kemarin itu..

ini dia listnya :

Rabu 300311
1. LCCT. mau masuk bandara mana lagi kalau naiknya cuma AirAsia? hahaha.. tapi buat gw bandara ini oke kok. ya kalau dibanding KLIA mah gak ada apa-apanya.. cm kalau dibanding Soetta terminal lama, plus dibandingin sama Husein ya jelas jomplang! hahaha..

2. Dua Residency. apartment si tante. lokasi pinggir jalan raya. fasilitas lengkap, dr kolam renang, gym, library, naon deui tah. kalau mau ke KLCC deket, jalan aja dikit. kalau mau ke Pavilion jg deket, tapi ogah gw disuruh jalan kalau ke sana mah. kalau mau ke Ampang Park juga deket, tapi siap-siap panas2an di pinggir jalan raya. dulu sebelum ada apartment baru di belakang dua, kalau lagi ngegym atau mejeng di kolam renang, bisa ngeliat petronas. skarang mah kealangan! huuu..

Kamis 310311
1. Taman KLCC. taman ini enak banget pokonya. ampe ada kolam renang umum segala, ada track larinya juga. jadi kalau pagi-pagi rame sama orang olahraga. anak juga taman bermain buat anak-anaknya. si aurel tuh doyan banget main ke sono. hahaha..

2. Pavilion KL. yak ini mall kedoyanan keluarga si tante. tar pasti gw ulang-ulang dah. hahaha. bioskop. times. resto enak-enak. seperti yang gw bilang, ini deket dari dua, ya di belakang dua gitu lah. cm kalau mau jalan peer juga sih ya.. hahaha.. seminggu sekali pasti ke sini dah. tiap pulang gereja. udah pasti. ahaha. gw ke sana gara2 apa ya gw lupa. nemenin si tante ngurusin simcardnya gitu deh.. eh taunya ga bisa, sistemnya lagi eror, jadilah gw menclok di jco. hahaha

3. Sungei Wang Plaza. ini sebangsa mangga dua nya jakarta. banyak barang murah dijual disini. khususnya souvenir khas malaysia. ya kaos, ya pajangan. gw mah kalo ke sini pasti beli oleh-oleh kaos doang. hahaha.. plus ada famous amos dan vincci yang tersebar di antero jagad malaysia. waktu itu beli kaos titipan nyokap dan oleh-oleh eyang buat orang-orang. gw sendiri dapet sendal vincci yg sale dan famous amos. haha

4. Plaza Low Yat. ini isinya elektronik semua. kalau di Jakarta sebangsa roxy, kalau di Bandung sebangsa BEC. gw lupa ke sana ngapain ya.. ngebenerin GPS gt ya? soalnya si tante mah kalo beli gadget di sana, doyan banget erornya. heran gw.

Jumat 010411
edisi Pavilion! kyaaa.
1. GSC (Gloden Screen Cinema). bioskop dong ya. gak kaya bioskop di Indonesia, yang tiap studio ada yang jaga. kalau disana mah, tiket diambil di tempat masuk, tapi depan studio gak ada yang jaga. plus harga tiket yang ga rata, tergantung jam!!! haiah ada-ada aja. kali ini nonton HOP. film kartun edisi paskah. tentang kelinci dan telur paskah gitu. gw nemenin alvin dan aurel, soalnya si tante janjian bertemu dengan teman kuliahnya.

2. Emperor Q Chinese Casual Restaurant & Cafe. ya sebangsa resto chinese food pada umumnya lah. dinner aka makan sore. itu foto makanannya ada di bawah ya. disini ketemuan sama temen kuliah si tante. gw sih jadi sepupu aka nanny buat sepupu gw, jadi cm duduk manis ngeliatin mereka yang pada main di galaxy tab.

Sabtu 020411 - Selasa 050411
di Singapura.

Rabu 060411
gw kemana ini? kok ga check in? haiah.... pasti keluar tapi lupa gak check in. pas liat-liat di foto, sepertinya gw ke Toilet Restaurant di Sungei Wang dan lupa check in. ya sudahlah. hahaha..

Kamis 070411
1. Sogo KL. namanya aja SOGO ya SOGO. jual baju lah, sepatu lah, perkakas lah. pokoknya disini mah judulnya sale, tapi tetep aja barang yang alvin beli ga murah2 amat. hahaha. cari sepatu sendal buat alvin camping. sale gitu loh. gw dapet celana pendek kain. dan pengalaman bahwa, indihe itu baunya luar biasa. hahaha.. secara kamar pasnya bener-bener ketutup ya, jadi jelas baunya akan berputar disitu. untungnya bukan gw yang nyium duluan, ada ibu melayu yang duluan nyium dan hebohlah ia.. hahahaha...

2. Esprit. merk baju ya. tau kan ya? merk payung gw juga nih. payung kompakan antara gw, nyokap, 2 tante gw, dan eyang! hahaha. gw lupa di daerah mana. pokoknya ini esprit murah. sayangnya daerah situ udah mau bangkrut. huhuhu... padahal si tante doyan banget ama esprit, apalagi kalo sale.

Jumat 080411
1. Cold Storage. sebangsa Giant, Carrefour, Hypermart, Yogya, tapi lebih mirip Yogya sih, soalnya lebih ke barang kebutuhan sehari-hari aja. belanja belanji sama tante dan aurel. sepi sih ni Cold Storagenya. jadi ya biasa aja.

2. Hock Choon Supermarket. ini sebangsa Borma kecil aja. tapi barangnya murah-murah. beli kulit pie karena hari itu edisi masak pie. haahaa.. dan asli gw udah lupa gimana resepnya. ntar deh ya..

3. Petrosains. bisa dibilang mirip PPIPTEK, tapi kerenan ini sih. letaknya di KLCC. yang isinya seputar sains. plus ngejelasin sejarahnya Petronas. cerita post misah ya.

4. LCCT (lagi). kali ini nganter si paman dan temannya balik Bandung. trs kan lewatin Sepang, dan di Sepang lagi ada acara F1 yang guestnya RAIN. gw rusuh sepanjang jalan. ahhahaa... untung kaga disambit sama tante.. dan gak diturunin di pinggir jalan. eh plus di KLCC ada panggung musik gratis yang ada Wonder Girlsnya. deket ya sih dari dua. cm pasti macet dan rame, akhirnya gw nonton 1n2d saja di tv. hahaha..

Sabtu 090411
1. Lot 10. mall yang sepi aja. hahaha. ga rame pokonya mah. beneran deh. untung dibawah ada isetan (kaya metro gitu). cm rame kalo sale aja. hahaha. ke sini nganter aurel les balet. trs kita nyebrang ke Sungei Wang beli titipan mama yang kurang. lalu makan siang deh di foodcourt bawahnya.

2. GSC (lagi). kali ini nonton RIO si burung brazil. sebelum nonton sempet masuk ke Times.

Minggu 100411
1. St John Catedral. salah satu gereja katolik di KL. daerah mana ya, gw lupa. haha. desain gerejanya menurut gw sederhana aja sih. gw masih lebih pengen masuk katedral jakarta. hehehe. misa minggu tiap jam 10 (yang jam 9 nya indonesia) panasnya gak kira2. dan kalo jam 10 tuh misa bahasa inggris. ya anggep aja gw ngerti. gw bayangin gw lagi denger pastornya ngomong bahasa indonesia dah. hehehe. gereja ini didominasi dengan orang india dan afrika. asli loh. cukup jarang gw liat orang melayu. ada temen tante gw orang indonesia juga, tapi tampangnya jepang, nah loh! hahaha.. pas misa sempet liat cowo hasil cina-india. cakep iih!

2. Express Teppanyaki @ PAVILION (edan itu gw caption mallnya ahhaha). tempat makan teppan. foto makanan ada di bawah ya. nyamm... pengen teppan.

Senin 110411
1. Tesco. belanja lagi. ini ukurannya lebih gede daripada Cold Storage. ya kaya Hypermart kali ya, atau Makro atau Lotte Mart lah. tapi sumpah ini isinya lebih lengkap. baju banyak, sendal & sepatu banyak, pokonya nganga dah!! dan baru di Tesco ini gw nemu indomie. hahaha. kata tante emang indomie goreng baru masuk mall malaysia. gitu deh. dan karena plastik ngirit, plastik di Tesco ini tipis banget. kesodok dikit sobek lah. ampun deh.. eh iya dulu pas kedua kali gw ke Tesco, gw sempet beli crocs murah disana. awet loh! ehehe.. dan mbak yg dagang wong jowo tp ga ngomong jowo. haha,.

Selasa 120411
1. LCCT (lagi). balik Bandung. dan delay. haiah. dasar AirAsia.


soto bandara yang lama masak dan isinya sedikit itu akhirnya membuat gw dan eyang membeli chicken rice di atas pesawat. harganya sekitar 30rb-an. untung enak. jadi agak gak sakit hati pas makannya.


gw ga tau ini di belahan bumi bagian mana. ini iseng aja fotonya. soalnya gw emang doyan banget duduk di sebelah jendela. ini foto pake samsung star gw. yang tentunya sudah dibikin flight mode. :D :D

tante gw ngajakin ke putrajaya dulu. tujuannya tak lain tak bukan untuk foto-foto. putrajaya sendiri adalah kota administrasi. jadi satu kota ini isinya kantor semua.

bentuk lampu jalannya keren ya. melengkung-lengkung gitu. gw lagi naik si merah nih. kalau stnk di malaysia ga ada tuh kaya di indonesia yang pake dilipet-lipet. di sana mah ditempel di kaca depan. ngirit kertas yak.

jalannya lenggang. ya secara itu jam 3 sore juga gitu. siapa juga mau keluar jam segitu.

cokelat monggo buatan jogja itu loh.. gw bawa sebagai bekel, oleh-oleh dari mba sanya. hehehe. eh taunya beneran ketinggalan di sana. gw ingetnya pas udah di bandung lagi. masih aman dia di kulkas. moga-moga diabisin sama sepupu gw..

pemandangan dari lantai 10. pohonnya si embassy singapura, jalan tun razak, dan kantor disekitarnya.

untuk ukuran penggemar jco macam gw begini, liat jco di negara orang tuh rasanya girang banget. pengen masuk mulu. haahaa.. untung tante gw baik, diridhoi buat masuk. belinya strawberry yoghurt ajah. RM10. dan yang ngelayanin orang indonesia dong. bwahahaha.. si mbaknya mpe nawarin, mau donat jg gak? bwahaha... jconya di pavilion. mal favorit keluarga si tante. soalnya deket abis sm apartemen. hahaha. tp kalo disuruh jalan kaki ke sana sih gw ogah juga.. :P

ini nasi goreng korea, mirip sama bibimbap, cm ini digoreng aja nasinya. nama restonya : Emperor Q Chinese Casual Restaurant & Cafe @ Pavilion Mall

gw lupa ini namanya apa. pokonya satu resto sama yang nasi goreng korea itu. restonya di mal pavilion juga. cm lupa namanya. di resto itu si tante ketemuan ama temen kuliahnya yang lagi liburan jg, sedangkan gw dan bocah2 abis nonton HOP. hehehe.


ini si toilet restaurant yang di sungei wang itu. makanannya & dekor restonya di post lain saja.

pas gw di sana pas lagi musim F1 nih. jadi KLCC lagi full decoration of F1 stuff. gw ke KLCC gara2 paman gw dan temennya dateng. tante gw kan guide yang baik, jadi mereka diajak jalan-jalan. yg deket ajalah, KLCC. hahaha. soalnya sore mereka juga pada udah balik ke Bandung lagi.

parah. bmw dipajang-pajang. sinilah buat gw aja.

macetttt! jam pulang kantor sih ya.. ini abis nganterin si paman dan temennya dari LCCT. padahal itu apartment gak jauh.

dan inilah gw kalau lagi bosen. foto-foto saja... kiri KL Tower, kanan Petronas Twin Tower. nampak dekat ya. aslinya mah, adooooh!

dan masih macet juga. omg.

bikin cookies. ga keras. malah lembek. haha.

kalau gak salah ini lagi nunggu mau nonton RIO, kita pada masuk ke Times (Pavilion lagi) dulu. dan sepupu saya dua orang ini mejeng di pojokan buat baca. hebat!! :)

hari minggu balik gereja, ke pavilion (lagi). ini masak nya depan mata. nama tempatnya : Express Teppanyaki @ Pavilion Mall.

dedagingan di depan mata. masih mentah.

toge segambreng dan daging yang masih mentah.

dedagingan orang sebelah. es jeruk orang sebelah juga. (eyang mksdnya)

minum gw. sehat banget dah. hahaha. herbal tea.

makanan eyang.

makanan gw.

my lunch! Beef roll with mushroom - herbal tea


beres makan masuk ke toko cd lagu. dan gw terkesima. edan edan. banyak bener rak koreanya! ada suju, ft island, personal taste. edan surga surga. cm ga pny uang. hahaha...

bikin muffin coklat! @ dapur mamake :D

tamu gak kenal lokasi. tetep aja gw nyari ini. hahaha.. RM5 / 2 botol.

bikin pie. tp dicolek-colek ama aurel.

sempet ujan deres banget. serem banget. mana di lantai 10. petirnya nyamber-nyamber.

ntar posting malaysia 1 dan 2 nya nyusul ya. ntaaaar ntaarr.. :D cao!

No comments:

Post a Comment

Bermain Pikler Triangle

Saat pandemi mulai masuk Indonesia, AAP Jr masih umur 1,5tahun. Kala itu memang kami belum terlalu sering mengajak dia main di tempat main a...